Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word

cara-membuat-tabel-di-microsoft-word

Cara Membuat Tabel di Microsoft Word - Mirosoft word sering digunakan oleh orang kantor dan juga anak sekolahan untuk mengerjakan tugas. Dalam mengerjakan tugas kita sering dihadapi dengan keharusan membuat tabel. Berikut ini saya akan memberikan cara untuk membuat tabel di Microsoft Word, tanpa meggunakan Excel.

Membuat tabel memang lebih mudah dengan Excel. Namun hal tersebut akan memakan waktu karena kita terlanjur membuka dan mengerjakan tugasnya di Microsoft Word. Maka dari itu akan lebih efektif jika kita membuat tabelnya langsung di Microsoft Word.

Microsoft Word memiliki fitur untuk membuat tabel, tapi tidak serinci jika dibandingkan dengan Microsoft Excel. Adapun cara untuk membuat tabel di Microsoft Word, berikut adalah caranya.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word

  1. Buka aplikasi Microsoft Word.
  2. Tekan Tab Insert.
  3. Muncul tabel menurun dan mendatar, pilih sesuai kebutuhan kolom dan baris lalu klik sekali, maka tabel akan langsung muncul di lembar Microsoft Word.
  4. Jika kebutuhan kolom dan baris dirasa kelebihan dari yang ditampilkan, maka tekan Insert Table.
  5. Akan muncul kotak dialog, atur sendiri jumlah kolom dan baris sesuai yang kamu butuhkan pada Table Size, Number of Colums untuk jumlah kolom, dan Number of Rows untuk jumlah baris.
  6. Selanjutnya klik OK.
  7. Tabel akan muncul di lembar kerja, Selesai.
Membuat tabel di Microsoft Word mudah dan simpel bukan? Semoga cara ini bisa membantu, Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word"